Rabu, 16 Juli 2014

Cara menghilangkan flek hitam di wajah

Cara menghilangkan flek hitam di wajah

Anda mungkin pernah melihat atau mungkin anda sendiri yang mengalami wajah berflek hitam. Flek hitam ini terlihat berbeda dari bekas jerawat yang kadang juga menghitam, namun flek hitam di wajah terlihat cenderung kecokelatan dan bentuknya yang agak melebar.

Flek hitam di wajah ini umumnya atau kebanyakan terjadi pada kaum wanita yang sudah menginjak usia lanjut. Flek hitam ini juga tentunya membuat penampilan wajah yang mulus, tidak berjerawat, dan juga bersih menjadi terlihat kurang menarik atau membuat penampilan terganggu, dan kebanyakan wanita yang mengalami wajah yang berflek hitam ini juga menjadi kurang percaya diri.

Flek hitam di wajah terjadi akibat dari beberapa sebab, antara lain adalah karena terkena paparan sinar matahari, bagi anda yang sering berada atau bekerja outdoor alias diluar ruangan, tentunya wajah sering terkena paparan sinar matahari dan hal tersebut bisa menjadi salah satu sebabnya.

Namun anda jangan dulu khawatir karena flek hitam di wajah anda masih bisa dikurangi dengan cara cara yang alami seperti berikut ini:
Dengan masker bengkuang
Masker bengkuang selain bisa memutihkan wajah, juga bisa untuk mengurangi flek hitam. Caranya adalah dengan menghaluskannya lalu memeras, dan ambil ampasnya untuk dijadikan masker selama 15 menit atau lebih lalu bilas air hangat.

Dengan masker semangka
buah semangka yang segar dan berair banyak ini juga ternyata bisa untuk digunakan menjadi masker. Caranya adalah haluskan buah semangka, lalu jadikan masker, diamkan 15 menit atau lebih, lalu bilas dengan air hangat, tunggu sebentar, bilas dengan air dingin.

Menggunakan sunblock
jika anda hendak pergi ke luar rumah, gunakan sunblock yang cocok dengan kulit anda untuk menghindari paparan langsung sinar matahari.

Masker putih telur dan madu
Putih telur yang juga dapat menghilangkan komedo dan menghilangkan bekas jerawat ternyata juga mampu untuk dijadikan masker pada wajah yang berflek hitam. Caranya, campur putih telur dengan madu, lalu oleskan merata pada wajah, dan diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Setelah didiamkan, bilas lagi dengan air dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar