Jumat, 26 September 2014

Menjadi kutu buku? Ini 5 manfaatnya untuk kesehatan

 
Menjadi kutu buku? Ini 5 manfaatnya untuk kesehatan

Selama ini kutu buku atau orang yang suka membaca dipandang sebagai orang yang ketinggalan jaman. Nyatanya, membaca pun juga bisa meningkatkan kesehatan tubuh Anda khususnya kesehatan mental. Seperti dilansir dari boldsky dan merdeka, inilah manfaat membaca untuk kesehatan tubuh Anda.

Menurunkan stres
Stres yang terjadi dalam tubuh bisa mempengaruhi kesehatan fisik dan mental Anda. Sementara penelitian ilmiah menunjukkan bahwa membaca bisa mengurangi tekanan pada pikiran dan perasaan Anda.

Meningkatkan konsentrasi
Melakukan banyak pekerjaan sekaligus atau yang dikenal dengan multitasking bisa mengganggu tingkat konsentrasi Anda. Padahal konsentrasi diperlukan agar Anda menjadi lebih produktif. Membaca sendiri bisa meningkatkan daya konsentrasi Anda dan melawan penyakit mudah lupa.

Menguatkan memori
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa membaca mampu menguatkan memori sehingga Anda dapat terhindar dari penyakit Alzheimer di masa tua.

Menyehatkan otak

Membaca mampu merangsang otot-otot otak Anda serta fungsi neuron. Hasilnya otak Anda pun akan semakin tajam dan tentu saja sehat.

Menenangkan pikiran
Salah satu alasan kenapa membaca disebut dengan kegiatan rekreasional adalah dapat menenangkan pikiran Anda setelah Anda selesai membaca. Terutama ketika bahan bacaan Anda disertai dengan gambar yang indah.

Tidak ada yang salah menjadi seorang kutu buku. Sebab nyatanya selain bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan juga mampu menjaga kesehatan tubuh serta mental. Jadi, mari membaca!

KUNJUNGI http://kata-katal4l.blogspot.com/

1 komentar:

  1. selamat siang . . .senang bisa berkunjung dihalaman yang banyak memberiakn informasi serta luar biasa ini sukses selalu dan salam sejahtera.
    visit : my site

    BalasHapus