Jumat, 29 Agustus 2014

MANFAAT JUS WORTEL UNTUK KESEHATAN

 
MANFAAT JUS WORTEL UNTUK KESEHATAN
 


Jus wortel merupakan salah satu jus sehat yang paling populer untuk dikonsumsi. Jus yang terbuat dari wortel ini kaya akan vitamin dan mineral. Selain itu jus wortel menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda.

Berikut adalah manfaat kesehatan yang bisa Anda peroleh dari mengonsumsi jus wortel secara rutin seperti dilansir dari healthmeup. com.

Meningkatkan penglihatan
Wortel mengandung beta karoten dan lutein yang merupakan senyawa yang dapat meningkatkan penglihatan Anda. Senyawa ini juga mampu melindungi mata dari penyakit glukoma dan rabun senja.

Mengontrol gula darah
Jus wortel juga mengandung karotenoid yang tinggi sehingga dapat menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh.

Menyehatkan kulit
Wortel kaya akan vitamin A dan vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit dan mencegah kulit dari iritasi dan noda. Selain itu anti oksidan di dalam jus wortel mampu memperlambat proses penuaan dini dan meningkatkan produksi kolagen.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Jus wortel kaya akan nutrisi dan anti oksidan seperti vitamin C. Hal ini membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang bermanfaat untuk melindungi tubuh dari berbagai serangan penyakit.

Menyehatkan sistem pencernaan
Mengonsumsi jus wortel 20 menit sebelum makan baik untuk merangsang produksi cairan pencernaan yang baik untuk sistem pencernaan Anda. Selain itu jus wortel juga mengandung serat larut yang baik untuk meningkatkan kesehatan pencernaan.

Jus wortel ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Pastikan bahwa jus wortel yang Anda konsumsi terbuat dari wortel yang segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar